WELCOME TO MY BLOG HAPPY READING

Senin, 30 Oktober 2017

Waktu-waktu yang Mustajab untuk berdoa

   Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Selamat berjumpa dengan aku lagii... Sofierahma.
Btw, kabar gimana nih? Semoga keadaan kamu semua sehat wal-afiat yaa.. kalo yang lagi kurang sehat semoga cepat sembuh. Aaminn..
Nah kali ini aku mau berbagi sebuah pelajaran tentang "Waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa" mau tau waktu-waktunya kapan aja? Kuyylaa disimak teruss..
   Ngomong-ngomong soal berdoa sebenarnya kita bisa berdoa kapan dan dimana saja. Tapi disini aku mau ngasih tau kapan ajasih waktu yang mustajab untuk berdoa.

   Yang pertama,Sepertiga malam terakhir.
karna pada waktu itu semua orang pada tidur jadi kalo kita berdoa langsung nyambung sama Allah cepet diresponnya sama seperti sinyal hp kita bukan kalo malem sinyalnya bagus banget karna yang make sedikit hanya beberapa sedang yang lain pada tidur. betul? Dan di waktu ini Allah turun ke bumi lohh..

   Yang kedua,Sujud saat shalat.
ketika sujud sebelum tasyhud akhir. Nah disaat itu kamu panjatkan semua doa kamu yaa.. tapi lebih baik ngga menggunakan bahasa sehari-hari ya ukh.. karna ditakutkan menambah bacaan shalat.

Rasulullah SAW bersabda : "adapun pada waktu sujud,maka bersungguhsungguhlah berdoa sebab doa saat itu sangat diharapkan untuk terkabul." {HR.Muslim}

   Yang ketiga, Diantara adzan dan iqamah.
Ternyata di waktu ini merupakan waktu yang diijabah untuk berdoa. 
Rasulullah SAW bersabda : " Doa tidak akan ditolak antara adzan dan iqamah" {HR.Abu Dawud}

   Yang keempat, Saat buka puasa
Puasa itu manfaatnya banyak yaa ukh, ga cuma bikin badan kita sehat , menahan hawa nafsu tapi disaat waktu ini doa kita diijabah. Waktunya itu ketika sudah adzan Maghrib sebelum ngebatalin puasanya kita berdoa terlebih dahulu. 

Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya bagi orang yang yang berpuasa pada saat berbuka adalah doa yang tidak akan ditolak"

   Yang kelima, Saat hujan deras.
Btw,apa kerjaan kalian ketika hujan deras? ada yang ngedumel gajelas? seperti cucian belum kering? jalanan jadi becek? mau pergi jadi gajadi? 
heyyy hujan itu penuh dengan nikmat tauu. Hujan adalah berkah. Tanaman yang tadinya kering jadi dapat air untuk diserap jalanan juga jadi adem. Tapi selain itu hujan deras itu waktunya diijabah oleh Allah untuk berdoa. So,mulai sekarang jangan suka ngedumel gajelas mending kita berdoa minta sama Allah jangan lupa buat baca doa saat hujan "Allahumma shoyiban nafi'an" Okeh ;)


Sekian dulu dari saya , Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

See you next time ya ukhh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar