WELCOME TO MY BLOG HAPPY READING

Kamis, 19 Oktober 2017

Astaghfirullah Syirik | Ukhti,Hijrah Yuk!!

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Salam kenal ukhti.. nama saya sofie rahma biasa di panggil rahma :)

Kali ini saya akan membahasa tentang kesyirikan. Mungkin semua sudah pada tau arti dari kata syirik. Namun disini saya akan menceritakan sebuah kesyirikan yang tak terasa sering kita lakukan.
Penasaran kan? Simak terus yukk!!


 SYIRIK

     Syirik itu artinya mempersekutukan Allah. Namun sekarang ini arti dari mempresekutukan Allah bukan hanya menyembah berhala, matahari, pohon dan lain sebagainya yang menyembah selain Allah.

 Kita bisa lohh ukh,disebut orang yang mempersekutukan Allah jika kita mempersekiankan Allah. seperti lebih mementingkan tugas,manusia dan sebagainya yang membuat kita lalai akan waktu hingga lupa ibadah. Dan itu membuat kita mengesampingkan Allah bukan? Astaghfirullah.. banyak banyak istighfar dan bertaubat ya ukh..
Banyak contoh yang sangat sering kita lakukan, contohnya : Nonton TV, banyak dari kita yang kalo udah nonton tv pasti lupa waktu deh apalagi kalo acaranya seru/ada film kesukaan  kita udah anteng stay didepan tv.Terus kalo ada adzan untuk sholat apa yang kita lakuin? pasti setannya langsung bilang "udah ntar aja masih seru.. nunggu abis nih film.." Bener ganih? jangan ya ukhti.. 

Contoh yang lain,dijaman now ini banyak para ukhti yang tergila-gila mengagumi artis idolanya. Apakah disisni ada? 
Gini ya ukh.. bukannya saya melarang kalian menggumi dan mengidolakan artis yang kalian suka. Boleh kok suka karna itu wajar tandanya kita normal. Tapi kita juga harus tau nih batasan' kita sampai jangan sampai kebablasan ya ukh.. seperti mengikuti tren gaya hidup dan pakaian mereka yang tidak sesuai dengan ajaran kita.Balik mengenai batasan kita. Biasanya artis' ngadain konser kan ya ? nah kalo mau ikut harus punya tiket kan? nah ini nih banyak dari kita yang menabung gila'an karna artis yang diidolakan akan konser di indonesia. biasanya kalo artis yang sudah mendunia harga tiketnya jutaan kan ya? apalagi yang vip. Bukan apa-apa sayang kali duit segitu mah bisa beli keperluan yang lebih dibutuhkan. kalo buat konser kan cuma sekali kadang kita jugananti gainget waktu ntar ibadahnya jadi terlantar

Sebenernya boleh aja ikut konser yang kaya gitu. Tapi kita juga harus inget kita ini perempuan/akhwat sebagai akhwat kita harus tau ketentuan' kita. Dan saya yakin kalo kalian mencoba untuk menjadi akhwat yang baikbaik pasti kalian gabisa ngelawan nafsu dan hasrat kalian seperti ingin teriak' gaboleh yaa ukh suara kita tuh aurat.
"Wahai orang' yang beriman janganlah kamu meninggikan suaramu melebihi suara Nabi, dan janganlah kamu berkata kepadanya dengan suara keras sebagaimana kerasnya (suara) sebagian kamu terhadap yang lain, nanti (pahala) segala amalmu bisa terhapus sedangkan kamu tidak menyadarinya."
{QS.Al-Hujurat:2}

Dan masih  banyak contoh lainnya yang tak terasa kita berbuat syirik terhadap Allah..
Segera minta ampun sama Allah ya ukhtii.. perbanyak istighfar..


Ditunggu yaa para ukhti semua masih banyak yang ingin saya sampaikan.


Sekian dari saya Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar