WELCOME TO MY BLOG HAPPY READING

Sabtu, 28 Oktober 2017

Pacaran Islami?? Gimana tuh?? | Ukhti,Hijrah Yuk!!

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabaraktu.
Semoga ukhti semua dalam keadaan sehat wal-afiat semua yaa.. bagi yang kurang sehat semoga lekas sembuh Aamiin..
Alhamdulillah dihari ini aku masih diberi umur sama Allah dan kalian juga yang membaca blogku :) Semoga kita semua diberi umur yang panjang agar lebih mantap menabung amal kebaikannya. Aamiin ya Rabb..

Pada kesempatan kali ini aku mau ngebahas tentang "Pacaran Islami" pernah denger? dengan 2 kata yang satu itu? Penasaran kan sama hal yang satu ini?
Udah langsung aja disimak teruss kuyy..

   Btw, para ukhti disini pernah denger dengan "Pacaran islami" gasih? Jadi gini nih aku punya pengalaman, aku tuh pernah pernah pacaran sama seorang lelaki yang bisa dibilang alim bahkan dia ngebawa aku jadi lebih baik yang tadinya sholat ga full jadi full pokokntya dia ngajarin aku segala hal yang baik. Dan aku sempat berpikir apa ini "Pacaran Islami" ? yaa maklumlah karna waktu itu umur aku bisa dibilang belum cukup umur ya namanya juga masih bocah pikirannya masih gampang kehasut omongan temen juga :v . Nah setelah aku selidiki aku cari tau kesana kemari , ternyata gaada ukh :D karna yang namanya pacaran itu udah termasuk Zina jatuhnya dosa mana ada zina yang silami? hehe..

   Eittss tapi ada loh pacaran yang halal? yaang halal emang ada apa?
ada dong pacaran stelah nikah :v udah halal kan? bebas dah tuh mo ngapain juga ga dosa. Tapi kalo belum nikah pacaran ya dosa dongg.

Rasulullah SAW bersabda "Janganlah salah seorang dari kalian berduaan dengan perempuan, karena sesungguhnya setan yang menjadi ketiga diantara mereka berdua." {HR.AHMAD} .

   Agama kita yaitu Islam melarang kita sama yang namanya pacaran karna itu termasuk perbuatan Zina. Macam' zina juga banyak seperti zina mata , zina hati , zina hati , zina tangan . zina badan dll. kamu memandang yang bukan mahram dengan mempunyai hasrat/rasa itu namanya zina mata. Pegangan tangan sama yang bukan mahram itu namanya zina tangan apalagi kalo sampai rangkul' , Astaghfirullah.. kita itu mahal loh ukhh.. jangan mau ya digituin.Sama seperti buku atau makanan kalo ada pilihan yang masih disegel sama yang udah dibuka pasti kita milhnya yang masih disegel toh? makanya jaga diri kita baik' yaa ukhh jangan sampai kebuka tuh segelnya.

   Godaan Setan itu emang besar tapi kita harus kuat. Tetap teguhkan hati, dan jaga diri kita sampai Allah mempertemukan kita dengan seseorang yang akan mengkhitbah / menikahi kita.

   Kalo ada yang halal kenapa harus milih yang haram. Betul? udah jelas pacaran itu dilarang sama agama, karna didalamnya mengandung dosa, (18+) sementara kalo kita udah nikah yang haram akan menjadi halal. Tapi yang menikah itu harus mampu , kalo belum mampu berpuasalah karna dengan berpuasa ia akan menndukan hawa nafsunya.

 Bagi yang belum cukup umur seperti saya lebih baik kita terus dan selalu menjadi lebih baik. Karena :
"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji(pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik,dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik(pula)."
{Qs.An-Nur:26}

   Perasaan itu Anugerah dari sang pencipta. Ketika perasaan itu muncul disimpan saja. Ceritakan pada Allah ungkapkan semua perasaan kamu. Selalu yakin sama Allah sesuai dengan prasangka hambanya dan Allah selalu membimbing hambanya kejalan yang benar. Udah pasrahin aja semuanya sama Allah terserah Allah mau ngasih hati kita ke siapa ;) .

ps:sayaudahkhilafsoalpacaranyangitu.jandiikutinya;)

Maaf ya kalo blog saya masih gimana gitu harap maklum masih pemula :)

Sekian kisah dari saya,wassalamua'alaikum warrahamatullahi wabarakatuh.

See you next time :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar