WELCOME TO MY BLOG HAPPY READING

Sabtu, 28 Oktober 2017

Curhat?? | Ukhti,Hijrah Yuk!!

 Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabaraktu.
Semoga ukhti semua dalam keadaan sehat wal-afiat semua yaa.. bagi yang kurang sehat semoga lekas sembuh Aamiin..
Alhamdulillah dihari ini aku masih diberi umur sama Allah dan kalian juga yang membaca blogku :) Semoga kita semua diberi umur yang panjang agar lebih mantap menabung amal kebaikannya. Aamiin ya Rabb..

Kali ini aku mau ngebahas tentang 'CURHAT/CURCOL' penasaran kan? kuyylaa dibaca.
   Curhat alias curahan hati,, siapa sih yang gatau dan gapernah ngelakuin hal yang satu itu. Apalagi yang namanya perempuan pasti suka banget nih kalo ada masalah pasti larinya ketemen deket atau ga ke sahabat. Karna menurut cewe termasuk saya kalo kita udah curhat itu pasti udah deh rasanya tuh lega banget serasa udah gaada beban. Bener gasih?

  Ngomong' soal suka curhat ke temen,kita sadar gasih atau pernah kepikiran gasih kalo temen yang kita curhatin itu ngerasa bosen dan jenuh sama kita.Karna kita kalo curhat tuh sama dia-dia terus?
bukan apa-apa ya ukh kalo temen yang suka kita curhatin itu bosen bisa ajaloh dia nyeritain juga ke orang lain, yang ujung'nya aib kite kesebar kemanamana. Pokoknya kita harus inget ya ukh "Gasemua temen itu bisa dipercaya atau dikasih amanah bahkan sahabat sekalipun"

Terus gimana nih kak? kalo gasemua temen itu gabisa dipercaya kan susah juga buat tau ciri'nya bikos biasanya temen itu baik didepan buruk dibelakang, ya gasih? Udah gaoperlu pusing' kalo ada masalah itu larinya yaa ke Allah aja. DIJAMIN semua rahasia kita Aman dan inshaa Allah masalah kita bisa dibantu hingga terselesaikan. Aaminn..

"Hai orang-orang yang beriman! jauhilah kebanyakan dari kamu prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing yang lain. Sukakah seseorang diantara kamu daging saudaranya yang sudah mati? Tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Menerima Taubat lagi Maha Penyayang,"
{QS al-Hujurat:12}

Menggunjing sama curhat emang ada hubungannya ya? ada dong kita kalo curhat pasti ngungkapin perasaan yang kita rasakan,betul? Nah itu awalnya kita pasti ngomongin orang. Pokoknya kita akan ngerasa kita yang paling ditindas disitu. Kita akan nyari kebenaran pada diri kita. Kudu wajib ya ukh kalo mau curhat itu harus ngoreksi diri kita dulu. Sama-sama istighfar yukk karna kita sebagai perempuan sangatlah dekat dengan hal tadi.

   Nih kalo kita ada masalah hal yang kudu wajib kita lakuin adalah :
- koreksi diri kita sendiri. Jangan cuma ngeliat kesalahan oranglain karna otomatis pikiran kita akan dipenuhi keburukan tentangnya. Beda halnya kalo kita ngoreksi diri kita pasti kita akan lebih sabar lebih ikhlas kalo ada masalah. Coba kalian pikir emang ada manfaatnya kalo kita nyalahin orang lain? ya jelas gaada yang ada malah ngotorin hati kita. betul ? . Kalo kita digunjing,dihina jangan dibales , kalo dibales apa bedanya kita sama dia? kita cukup diam aja biar karma yang ngejalanin tugasnya :v maksudnya kita harus maafin dan balas dengan perbuatan yang baik. Okeh ;)

Inget ya ukhh "Kita harus berusaha jaga lisan dari kata-kata jelek ya. Iya saya tau itu gamudah buat dilakuin namun kita harus ngebiasain berkata yang baik biar jadi kebiasaan. Tapi kalo gabisa berkata yang baik cukup dengan *diam."

Maaf ya kalo blog saya masih gimana gitu maklum masih pemula :D

JANGAN PERNAH BOSEN SAMA BLOG SAYA YA :)

Sekian dari saya,Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

See you Next Time :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar